Monday, June 15, 2009

saya ini sedang futur

Saya ini sedang futur....
Terbukti dengan ogah-ogahan
datang ke pengajian tiap pekan
Dengan alasan klasik; kuliahlah, lelahlah, kerjalah, sibuklah, inilah, itulah

Saya ini sedang futur....
Jarang baca buku tentang islam
Lagi demen baca koran dan komik
Dulu, tilawah ngga pernah ketinggalan
Sekarang satu lembar udah lumayan
Tilawah sudah tidak lagi berkesan
Nonton ‘layar emas’ ketagihan
Apalagi yang namanya sinetronAlign Center

Saya ini sedang futur....
Mulai malas shalat malam
Jarang bertafakur ba’da shubuh
Kanan kiri salam, lantas kembali mendekur
Apalagi waktu libur....
Tidur sampai menjelang dzuhur

Saya ini sedang futur....
Lihat perut saya makin buncit
Karena junkfood and pangsit
Kalau infaq sedikit dan mulai pelit
Apalagi shaum sunnah....
Perut rasanya ogah

Enti tau ana begini......
Udah sok tau, senang dipuji
Ngomong suci kaya murrobbi’
Kagak ngaca diri sendiri

Enti tau ana begini.....
Petantang-petenteng merasa gagah
Diri ngaku-ngaku ikhwah
Padahal kalo mau muhasabah
‘Ntu diri ga’ beda sampah

Enti tau ana sekarang....
Udah kalah di medan perang
Ane pengen pulang kandang
Ke tempat dulu ane datang

Saya ini sedang futur....
Tak lagi pandai bersyukur
Saya ini sedang bingung....
Senang disanjung, dikritik murung

Saya ini sedang futur....
Malas ngurusin dakwah
Rajinnya bikin orang tua marah
Sedikit sekali muhasabah
Sering sekali mengghibah

Enti tau anelagi futur....
Ati beku otak ngelantur
Milirin orang sedulur-dulur
Diri sendiri kagak pernah ngukur

Enti taulah ana sekarang....
Seneng duduk di kursi goyang
Perut kenyang otak melayang
Mulut sibuk ngomongin orang
Aib sendiri kagak kebayang

Enti tau ana bengal.....
Bengun malam sering ditinggal
Otak bebal banyak menghayal
Udah lupa namanya ajal

Yah, memang ana sedang futur....
Mengapa ana futur???
Mengapa tidak ada seorang ikhwah pun yang menegur dan menghibur... .
Kenapa batas-batas sudah mulai kendur
Kepura-puraan, basa-basi, dan kekakuan makin ubur
Kenapa diantara kita sudah tidak jujur
Kenapa ukhuwah diantara kita sudah mulai kendur dan luntur
Kenapa diantara kita hanya pandai bertutur

Ya Allah, berikan hamba-Mu ini pelipur
Agar saya tidak makin futur
Apalagi sampai jatuh tersungkur


from Danang Argo Sujiwo
p/s : Sebuah tausiyah dari siraman hati kutemukan di laptopku..semoga Allah merahmati penulisnya
adaptasi dari facebook!=)

jangan dicari maksud stiap inci kata yang penting anda faham keseluruhan isi yg ingin disampaikan...
ya Allah aku mohon padaMU kesabaran yang tinggi dalam aku menghadapi ujian hidup
ya Allah aku mohon supaya Engkau mudahkan semua urusan hidupku..
ya Allah berilah yang terbaik utk hambaMU ini..bantulah aku..
jangan Engkau palingkan aku dari hidayah dan cintaMU....

~belajar sampai tamam..5days left~

1 comment:

sepakterjangbola said...

kisah penamat.daim dan daiiman lagi tersekat di 'alaqah.keras batu nih,!!